Jepang

Keragaman Budaya Jepang

Negara Jepang terkenal bersama kebiasaan dan budayanya yang menakjubkan dan juga spot wisata Jepang yang bagus. Budaya tersebut dipercaya menjadi penyebab negara Jepang sangat maju dalam hal teknologi dan sumber kekuatan manusia. Saking populernya, budaya penduduk Jepang banyak diadaptasi oleh negara-negara lain. Budaya Jepang tersebarluaskan secara masif melalui bermacam media. Ada yang melalui tayangan anime, melalui lagu, film, makanan, dan sebagainya.

Budaya Jepang

Meskipun Jepang bisa saja terlihat layaknya satu negara yang paling moderen di dunia, termasuk merupakan salah satu negara yang tetap mementingkan kebiasaan berbudaya sejak berabad-abad yang lalu. Salah satu kebahagiaan besar jika mengunjungi negri sakura ini adalah dapat menjelajahi kebiasaan yang kompleks dan rumit, tapi mempunyai begitu banyak pilihan, apa yang mesti kamu sangat pastikan supaya kamu tidak ketinggalan mengikuti kebiasaan tersebut kala datang ke Jepang?

Contoh Budaya Jepang Yang Mendunia

Jepang merupakan negara yang kaya bakal keragaman kebiasaan dan kebudayaan. Bahkan, kebiasaan yang ada di Jepang sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Bukan cuma itu, penduduk Jepang termasuk terkenal sebagai orang yang sering memainkan Slot Jackpot Terbesar. Karena hal inilah, sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung

Kimono

Mungkin inilah salah satu item yang paling dikenal berasal dari busana di Jepang dan dikenal bersama detail dan desain yang indah. Kimono terhadap dasarnya adalah sebuah jubah panjang yang disempurnakan bersama sabuk di pinggang disebut Obi. Kimono dikenakan di semua penjuru Jepang, meskipun sekarang orang cuma umumnya memakainya untuk menghadiri upacara atau festival, dan umumnya dipakai saat pesta pernikahan sebagai anggota berasal dari perayaan. Hal ini dapat memakan waktu beberapa jam untuk mengenakan Kimono dan kamu bakal membutuhkan seseorang untuk membantu kamu.

Kuliner

Banyak makanan di Jepang disiapkan sesuai bersama kebiasaan kuliner yang tidak berubah selama berabad-abad. Makanan Jepang yang dikenal sebagai beberapa yang paling baik di dunia, dan kamu bakal dimanjakan untuk dengan berbagai macam pilihan saat berada di Jepang, Tentu saja salah satu model makanan yang paling terkenal berasal dari Negri Sakura ini adalah sushi, yakni nasi yang umumnya diatasnya diberi ikan atau makanan laut.

Sushi Jepang

Karena Jepang merupakan negara kepulauan, makanan laut merupakan bahan makanan penting dan tetap dalam kondisi segar. Makanan Jepang kerap sangat sederhana tapi lezat. Makanan favorit lainnya adalah sashimi – irisan ikan mentah atau daging kuda, yakitori, satenya Jepang yang dipanggang di atas arang, varian mie yang disantap panas maupun dingin, tempura – gorengan sayuran dan ikan yang dibalut tepung, teppanyaki – sayuran dan daging yang dimasak di wajan datar panas.

Sado

Orang Jepang miliki kebiasaan minum teh. Jika kamu sering menyaksikan film maupun anime Jepang, tentu bakal kerap menemui adegan minum teh di sebuah kedai ataupun di rumah. Kebiasaan minum teh ini disebut Sado. Minum teh menjadi kebiasaan turun-temurun di Jepang, apalagi menjadi sebuah upacara. Masyarakat Jepang jalankan upacara ini bersama penuh penghayatan. Minum teh dijalankan di ruangan tradisional tertentu yang berlantai Tantami.

SUMO

Jepang membawa olah raga beladiri yang sangat populer, yakni Sumo. Meski tergolong sebagai gulat tradisional, tapi beberapa penduduk tetap mempraktikannya hingga sekarang. Biasanya, sumo dijalankan oleh dua pegulat yang miliki badan gempal. Namun sesungguhnya olah raga ini tidak memastikan peraturan berat badan. Faktanya, para pegulat menaikan berat badan mereka supaya tidak mudah dirobohkan.

Ehomaki

Tradisi Ehomaki merupakan suatu kebiasaan untuk memakan sushi bersama kepala yang menghadap ke arah yang dapat memberi keberuntungan. Di awal pelaksanaannya, kebiasaan Ehomaki cuma berlangsung di Tokyo saja. Namun beberapa tahun terakhir, kebiasaan unik ini dijalankan di banyak tempat untuk promosi toko di Jepang.

Jadi, begitulah macam-macam kebudayaan Jepang dari yang reguler hingga yang terkenal. Sangat banyak dan menarik bukan? Demikian informasi mengenai Macam-Macam Kebudayaan Jepang. Semoga bermanfaat.